Selasa, 03 Desember 2013

SIX MEMBER

Kali ini author Cuma mau ngebahas, atau lebih tepatnya ngedaftar idol grup cowok yang beranggotakan 6 orang… Nggak lebih nggak kurang ya… Siapa-siapa aja?... cek langsung…

2PM
Boyband yang satu ini debut di bawah naungan JYP pada tahun 2008. Semua pasti udah pada tau kalo 2PM awalnya beranggotakan 7 orang member. Dan setelah Jaebum (atau kini lebih dikenal sebagai soloist dengan stage name Jay Park) memutuskan keluar dari 2PM,  boyband ini akhirnya hanya beranggotakan 6 orang saja. Jun.K, Nichkhun, Taecyeon, Wooyoung, Junsu dan Chansung.

B2ST/BEAST
Siapa juga yang nggak tau sama ‘kakaknya’ BtoB ini(?). Maksud author mereka sama-sama berada di bawah label Cube Ent. B2ST/Beast debut tahun 2009 dan beranggotakan 6 orang yang terdiri dari Doojoon, Hyunseung, Junhyung, Yoseob, Gikwang serta Dongwoon.

B.A.P
Best Absolute Perfect. B.A.P di bentuk oleh TS Entertainment pada tahun 2012. Video music untuk single album warrior mereka diliris pada tahun yang sama. B.A.P terdiri dari Yong Guk, Him Chan, Daehyun, Youngjae, Jongup dan Zelo. Sebelum debut sebagai B.A.P, dua member mereka Yong Guk dan Zelo sempat membentuk sub unit TS Ent dan merilis lagu ‘Never Give Up’ pada tahun 2011.

BOY FRIEND
Pelantun lagu ‘Janus’ ini beranggotakan 6 member yang terdiri dari Donghyun, Hyunseong, Jeongmin, Youngmin, Kwangmin, serta Minwoo (daebak! Semuanya pake nama asli buat ‘stage name’).

C-CLOWN

C-Clown atau Crown Clown ini adalah salah satu boyband yang debut pada tahun 2012 dengan single utama ‘Solo’. C-Clown beranggotakan 6 namja tampan yang terdiri dari Rome, Siwoo, Ray, Kang Jun, T.K, serta Maru. C-Clown berada di bawah naungan Yedang Entertainment.

EXO-K
Tahun 2012 SM Entertainment mendebutkan dua boyband ‘kembar’. Salah satunya di beri nama EXO-K. Exo-K khusus berpromosi untuk pasaran Korea. Lagu-lagu yang mereka nyanyikan juga berbahasa Korea. Exo-K terdiri dari Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O, Kai dan Sehun.

EXO-M
EXO-M adalah ‘kembarannya’ EXO-K. Lagu bahkan judul lagu merekapun sama. Yang membedakan hanyalah bahasa yang mereka gunakan. Karena Exo-M khusus berpromosi di China, bahasa yang mereka gunakan adalah bahasa Mandarin. 4 anggota Exo-M juga berasal dari China (Kris, Luhan, Lay, Tao). Serta 2 member lagi yang berasal dari Korea (Xiumin, Chen).

LED APPLE
Led Apple adalah band Rock asal Korea Selatan bentukan  Startory Entertainment  pada tahun 2010 yang beranggotakan enam orang. Saat ini Band ini memiliki enam member yaitu Youngjun, Hanbyul, Keon U, Hyoseok, Kwangyeon and Kyumin.

SUPER JUNIOR H
Selalu. Author tuh paling nggak bisa melewatkan Super Junior tiap ngeposting di label ‘Author Sharing’. Dan kali ini korbannya adalah sub-grup yang dimiliki boyband besarnya ‘SM Town’. Super Junior Happy atau kita lebih mudah mengenalnya dengan Suju-H. Suju-H terdiri dari Leeteuk, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin serta Eunhyuk. Karena namanya aja ‘Happy’, Suju-H sellau membawakan lagu-lagu yang happy dan ceria. Salah satunya adalah ‘Pajama Party’.

SUPER JUNIOR T
Lain Suju-H, lain pula Suju-T yang selalu membawakan lagu-lagu bernuansa ‘trot’ (lagu tradisional Korea). Anggota Suju-T hampir sama dengan Suju-H yang terdiri dari Leeteuk, Kangin, Shindong, Eunhyuk, Sungmin dan yang membedakan hanyalah Heechul. Salah satu lagu Suju-T yang paling hits adalah ‘Rokugo’. Lagu tersebut juga menjadi track list wajib di setiap konser Suju yang bertajuk ‘Super Show’. DAEBAK!

TEEN TOP
TOP Entertainmen mendebutkan artis mereka dalam sebuah boyband dengan nama Teen Top. Grup yang debut tahun 2010 dengan single dan MV ‘Supa Luv’ ini terdiri dari CAP, Chunji, L.Joe, Niel, Ricky serta Changjo.

U-KISS
Kenapa U-Kiss masuk? Pada tahun 2008, U-Kiss itu debut dengan jumlah 6 member (Kibum, Xander, Soohyun, Eli, Kevin serta Dongho) sebelum akhirnya Kiseop bergabung hingga menggenapkan jumlah member U-Kiss menjadi 7 orang. Saat masih ber-6, U-Kiss sempat mengeluarkan MV berjudul ‘Not Young’ (di sini Dongho-nya imut banget sumpah) dan ‘I Like You’.

U-KISS
Pada 2011 U-Kiss harus kehilangan 2 member mereka, yaitu Kibum dan Xander. Lalu U-Kiss menambah 1 member bernama Hoon dan anggota mereka kembali berjumlah 6 member. Salah satu MV mereka saat itu berjudul ‘Alone’, sebelum akhirnya U-Kiss kembali menambah AJ sebagai member ke-7 mereka sampai sekarang.

VIXX

Atau Voice, Visual, Value in Excelsis adalah boy band Korea Selatan yang dibentuk tahun 2012 oleh Jellyfish Entertainment. Kelompok ini terdiri dari 6 anggota bernama N, Leo, Ken, Ravi, Hongbin dan Hyuk. Sebelum memulai debutnya, semua anggota VIXX adalah kontestan dari acara reality show Mnet Mydol, mereka juga pernah tampil untuk bintang klip dari beberapa artis Jellyfish seperti Brian Joo dan Seo In Guk.

3 komentar:

  1. "(di sini Dongho-nya imut banget sumpah)"
    hahaha
    dasar author... masih aja sempet2nya bilang bgtu... wkwkwkwk :D

    "Salah satu lagu Suju-T yang paling hits adalah ‘Rokugo’. Lagu tersebut juga menjadi track list wajib di setiap konser Suju yang bertajuk ‘Super Show’. DAEBAK!"

    ngakak banget kalo liat kau peragaiin tariannya Heechul... akakakaka :D

    BalasHapus
  2. lah,,, emang imut banget... coba lu liat... masih bocah itu Dongho pas debut...

    tariang Heechul yang manaaaaaa???

    BalasHapus
  3. hahahaha
    iye bener...
    emang dasar bocah banget tampangnya... akakaka

    tarian Heechul yang lagu 'Rokugo'... hehehehe :)

    BalasHapus