Rabu, 02 Juli 2014

Para Dokter Ganteng Drama Korea Yang Siap Merawat Kalian

Kapanlagi.com - Kebayang nggak sih, saat pergi ke rumah sakit dan bertemu dengan dokter yang super ganteng? Nah bisa jadi nih para dokter tersebut memiliki wajah seganteng para bintang drama Korea.

Seperti yang sedang populer sekarang, drama Korea banyak yang mengusung genre medical. Meski terkesan serius, tapi nyatanya ada drama yang bisa mengusung cerita medis dengan sentuhan rasa romantis ataupun humor.

Bisa jadi juga nih, drama medical itu membuat pemirsa memiliki pandangan yang lebih positif terhadap para dokter. Kalau ada pemirsa yang mungkin menganggap rumah sakit atau dokter itu seram, pandangan mereka pastinya akan jauh berubah setelah menonton drama-drama Korea yang mengusung cerita medis.

Dengan pemain yang super good looking, siapa yang tak jatuh cinta pada dokter-dokter ganteng tersebut. Berikut ini ada enam dokter ganteng yang siap merawat kalian saat sakit (mungkin), siapa saja mereka?

1. Park Hoon
KapanLagi.com - Nah dokter satu ini pasti punya banyak fans. Lee Jong Suk didapuk oleh SBS menjadi sosok dokter bernama Park Hoon dalam drama yang sedang tayang, Doctor Stranger.

Bayangkan saja, aktor yang memiliki kaki indah ini berlari di lorong rumah sakit dengan memakai skinny jeans. Bisa jadi penghuni rumah sakit semakin banyak karena ingin bertemu sang dokter.

Park Hoon merupakan dokter bedah jantung yang di training di Korea Utara. Saat training, sang dokter bisa saja ditembak jika melakukan kesalahan sedikit pun, jadi wajar saja jika kemampuannya di atas rata-rata.

Karakter yang diperankan oleh Lee Jong Suk ini juga memiliki kemampuan mendiagnosa pasien hanya dengan menyentuhnya. Namun di sisi lain, Park Hoon juga hanyalah pria biasa yang masih belum mampu melupakan cinta pertamanya.

2. Dr. Jin Hyuk
KapanLagi.com - Sepertinya pemirsa melupakan dokter ganteng dari serial saeguk, Time Slip Dr. Jin. Sebelum ber-time travel ke zaman Joseon, Dokter Jin Hyuk adalah seorang dokter syaraf di sebuah rumah sakit modern.

Suatu hari dokter satu ini menemukan otak bayi yang misterius. Hal itulah yang membawanya kembali ke zaman kerajaan Joseon. Dengan kemampuan dokter masa kini, tak heran jika dia bisa menyembuhkan penyakit-penyakit di masa lalu.

Sayangnya, tidak mudah untuk mencari obat yang telah tersedia di zaman modern saat zaman kerajaan itu. Tapi apa sih yang tak bisa terjadi dalam sebuah drama Korea.

Dengan ketampanannya tak heran jika karakter yang diperankan oleh Song Seung Heon ini banyak dikejar-kejar Gisaeng (wanita penghibur). Namun siapa sangka sang wanita penghibur adalah kunci kembalinya dia ke masa kini.

3. Kim Do Han
KapanLagi.com - Joo Sang Wook di percaya untuk memerankan second lead dokter dalam drama medis Good Doctor. Perannya sebagai seorang dokter anak yang perfeksionis memang cocok sekali.

Kim Do Han menjadi dokter anak termuda di asosiasi profesor dokter anak. Sang dokter masuk ke sekolah medis dengan nilai tertinggi di kelasnya, bisa dibayangkan donk kemampuan dokter satu ini.

Sayangnya, Kim Do Han merupakan sosok yang sangat dingin dan juga seorang perfeksionis. Tapi tak apalah, wajah ganteng sang aktor tentunya tak dapat dilupakan oleh para pemirsa Good Doctor.

Mengapa sih Kim Do Han memperlakukan Park Shi On (Joo Won) dengan kasar? Usut punya usut nih, sang dokter berwajah dingin itu selalu menyalahkan dirinya sendiri atas kematian sang adik yang juga berkebutuhan khusus.

4. Park Tae Shin
KapanLagi.com - Dengan style yang berwibawa, tidak heran jika Kwon Sang Woo mendapat peran sebagai seorang dokter. Aktor satu ini memang sudah lama menjadi bintang drama Korea, dan telah membintangi sederetan drama sukses termasuk Stairway To Heaven.

Kwon Sang Woo sendiri didapuk untuk menjadi ahli bedah yang dikenal sering berbicara Pedas. Padahal, sebenarnya Park Tae Shin hanya orang yang lebih suka berbicara jujur tanpa bermaksud kasar.

Bahkan jika telah mengenal sang dokter lebih jauh, pastinya orang-orang di sekitarnya bisa melihat bahwa sebenarnya dia adalah orang yang baik. Ini nih dokter yang pastinya disukai banyak pasiennya, khususnya para wanita.

5. Oh Chang Min
KapanLagi.com - Kalian penggemar drama The Heirs atau Emergency Couple? Pastinya tidak asing lagi dengan wajah ganteng Choi Jinhyuk.

Dalam drama Emergency Couple, aktor satu ini didapuk menjadi seorang dokter magang di UGD bersama sang mantan istri, Jinhee yang diperankan oleh Song Ji Hyo.

Choi Jinhyuk pernah mengungkapkan bahwa dia merasa lebih mengenal dirinya sendiri setelah memerankan sosok Oh Chang Min dalam Emergency Couple. Diakuinya bahwa dia bukanlah tipe orang yang mudah mengekspresikan perasaannya, tapi setidaknya sang aktor sukses membuat pemirsa tergila-gila padanya.

Sayangnya sang dokter magang satu ini dikabarkan akan segera berangkat wajib militer di tahun ini. Namun karena karirnya sedang baik, sang aktor masih ingin melakukan satu proyek lagi sebelum berangkat wajib militer.

6. Park Shi On
KapanLagi.com - Meski memiliki kecenderungan autis, dokter Park Shi On bisa jadi menjadi incaran para suster karena ketampanannya nih. Karakter yang diperankan Joo Won dalam Good Doctor ini memang sedikit kompleks sih.

Karena melihat sang ayah sering melakukan kekerasan saat masih kecil, Park Shi On menderita autis. Karena itu, dia bersekolah di tempat perawatan khusus.

Karena merupakan seorang yang genius, Park Shi On ini akhirnya menjadi dokter anak. Dokter yang tetap memiliki kepribadian seperti anak ini memiliki kemampuan untuk mengingat segala istilah kedokteran yang pernah dipelajarinya.

Sosok yang diperankan oleh Joo Won ini juga memiliki kelebihan seperti Park Hoon, yakni bisa mendiagnosa penyakit pasien hanya dengan menyentuhnya. Bahkan sang dokter bisa mengoperasi pasiennya seorang diri, yang mungkin bisa saja membahayakan pasien maupun dirinya sendiri.

Credit : kapanlagi.com

*BONUS*
Yang ini tambahan dari author… ^_^

1. Kang Maru
Diperankan oleh Song Joongki dalam drama ‘Nice Guy/Innocent Man’. Seorang pemuda yang kuliah kedokteran. Dia mahasiswa genius dan berpotensi. Kemampuannya dianggap remeh oleh salah satu dokter senior di rumah sakit tersebut. Maru akhirnya terpaksa meninggalkan mimpinya sebagai seorang dokter karena rela menggantikan Jae Hee, cinta pertamanya, dipenjara.

Lika-liku kehidupan Maru pun terjadi. Mulai Jae Hee yang mengkhianati cintanya. Sampai akhirnya Maru seakan kehilangan jatidirinya dan mendekati Eun Gi untuk membalas dendamnya pada Jae Hee.

Di akhir-akhir episode, Maru ternyata mengidap sebuah penyakit. Tapi bertahun-tahun setelah itu, Maru kembali dengan sudah menggenggam mimpinya sebagai seorang dokter.

2. Ahn Kyung Woo
Song Joongki juga berperan sebagai seorang dokter. Obstetrics and Gynecology Doctors. Di drama bergenre kedokteran ini Song Joong Ki berperan sebagai dokter tentu saja, dokter Ahn Kyung Woo yang merupakan seorang dokter kandungan. Walaupun masih agak ceroboh dalam menjadi dokter.

3. Joon Hee
Diperankan oleh Lee Howon ‘Hoya’ Infinite. Pada drama ‘Reply 1997’ Joon Hee ceritanya menjadi dokter setelah masuk Fakultas Kedokteran Universitas Seoul dengan nilai tinggi.

4. Choi Minho
Medical Top Team. Choi Minho SHINee akan berperan sebagai Kim Sung Woo yang merupakan anggota termuda dari tim medis, dan dikenal sebagai seorang rekan yang memiliki sikap baik. ‘Medical Top Team’ adalah drama tentang kerja tim medis yang bertahan di tengah-tengah perebutan kekuasaan yang mengguncang rumah sakit.

Sumber :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar