Minggu, 10 November 2013

LEADER 89’ LINE


Meski di sibukkan dengan beberapa FF sekaligus, author masih pengen nyempetin posting-posting hal unik(?). Kali ini  author mau ngebahas para leader dari beberapa idol grup pria. Para leader yang masuk daftar kali ini harus kelahiran tahun 89’. Siapa-siapa aja? Cek langsung…

MOON JUN YOUNG
Kelahiran 9 Februari 1989. Junyoung berasal dari grup ZE:A. Dari beberapa grup biasanya leader adalah member paling tua. Namun tidak untuk ZE:A. Junyoung harus mendapatkan gelar leader setelah bersaing dengan Kevin dan Siwan. Junyoung juga berposisi sebagai main-vocal.

KIM DONGHYUN
 

Leader yang satu ini berasal dari grup Boy Friend. Kelahiran 12 Februari 1989. Di grupnya Donghyun yang memiliki tinggi 178 cm ini berperan sebagai leader dan lead-vocal. Donghyun termasuk member terlucu di grupnya.

SHIN SOOHYUN
 

Soohyun lahir pada 11 Maret 1989. Tergabung di U-Kiss sejak 2008, namun posisi leader ia terima baru pada tahun 2011 setelah U-Kiss kehilangan 2 membernya. Bersama Doojoon, Soohyun juga tergabung di klub sepakbola FC MEN.

KIM SUNGGYU
 
Salah satu grup di Woolim-ent adalah Infinite tempat Sunggyu tergabung dan sebagai leader. Sunggyu juga menjadi lead-vocal. Kelahiran 28 April 1989. Salah satu lagu solo Sunggyu berjudul 60 second.

JUNG YONG HWA
Leader dari band CN Blue ini lahir pada 22 Juni 1989. Karena CN Blue adalah band, Yong Hwa berposisi sebagai vocal sekaligus gitaris. Karir Yong Hwa semakin memuncak setelah membintangi drama ‘You’re Beautiful’. Yong Hwa juga menjadi face/visualnya CN Blue.

YOON DOOJOON 

Kelahiran 4 Juli 1989. Leader grup B2ST/Beast asal Cube-ent ini memiliki spesialisi sebagai vocal dan rap di grupnya. Doojoon juga menggilai sepakbola. Ia bahkan bergabung dengan klub sepakbola FC MEN bersama beberapa artis lainnya.

JO KWON 

Leader yang berasal dari 2AM ini lahir pada 28 Agustus 1989. Kasusnya hampir sama dengan Junyoung ZE:A, Jo Kwon bukanlah member paling tua di grupnya. Jo Kwon paling suka meniru dance girlband. Jo Kwon adalah lead-vocal 2AM.

LEE JINKI (ONEW) 

Leader yang debut bersama grup SHINee tahun 2008 ini kelahiran tanggal 14 Desember 1989. Di SHINee, leader pecinta ayam ini selain sebagai leader juga berposisi sebagai sub-vocal.

~~~~~

Bonus :
KIM TAEYEON
Leader SNSD ini lahir pada 9 Maret 1989. Taeyeon adalah lead vocal 1.


Nb : fakta dari beberapa sumber. Kalo readers ada yang mau nambahin, silakan koment…^_^

4 komentar: