Senin, 04 Maret 2013

Sama Sama Punya Lagu Sama



Ini berawal dari temen author yang lagi liat list lagu di hape author. Dia bilang, “kok lagunya ada dua?”. Author sih langsung nyadar sama apa yang omongin temen author itu. Intinya ini mengenai judul-judul lagu. Jadi, langsung aja deh kita ke TKP…

ANGEL
Pernah denger lagu itu? Siapa yang nyanyiin? EXO? Bener kok. Exo-K dan Exo-M punya lagu yang berjudul ‘angel’ dalam versi bahasa yang berbeda. Tapi Super Junior juga. Yang nyanyiin Sungmin, Kyuhyun, Ryeowook, Donghae dan Eunhyuk (OST. Haru).

BEAUTIFUL
Shinee… okeh Shinee punya. Tapi Donghae SUJU juga, dia malah nyanyi sendiri di lagu itu. Salah satu lagu di teaser milik EXO juga ada yang berjudul ‘beautiful’. Beast juga gak mau kalah, lagu ‘Beautiful’ ada di 4th mini album ‘Light Goes On Again’. Tapi kalo dibelakangnya di tambah kata ‘target’, jadi milik B1A4 juga donk(?).

BELIEVE
Author percaya kok kalo Super Junior punya lagu yang ditulis sama Heechul yang masuk ke dalam album pertama ‘Super Junor 05’, lagunya mellow dan enak banget di dengar. Ini bertolah belakang dengan milik U-Kiss yang lagunya cukup enerjik dan full koreo. Salah satu MV U-Kiss favorit author. *gak ada yg nanya*

BREAK DOWN
Ini sih jelas-jelas milik Suju-M. Lagu baru tuh. Tapi tunggu, kata siapa Cuma SUJU-M doank? Beast(b2st) juga punya. Tepatnya ada di 3rd mini album ‘Mastermind’ di tahun 2010.

FEELING
Mungkin masih banyak yang belum tau. Oke author kasih tau. Dua grup yang punya lagu berjudul ‘feeling’ tersebun adalah B1A4 dan CN Blue. B1A4 ada di album ‘Ignition’, sementara milik CN Blue merupakan single di tahun 2012.

I DON’T KNOW
Tapi setelah ini readers bakal ‘know’ kalau Mblaq punya lagu tersebut di 3rd mini album ‘Monalisa’ tahun 2011. Satu lagi dinyanyiin Taemin SHINee. Itu loh, kalo readers udah pada nonton hello baby Shinee eps.9, Key sempet mainin gelas plastic yang ia tempelin di kuping. Disitu Key simpet sedikit nyanyi, nah itu lagu ‘I Don’t Know’ yang dinyanyiin Taemin.

I’M SORRY
Ini salah satu judul lagu terbarunya CN Blue. Setelah numpang searching-searching di rumahnya mbah GOOGLE, author nemuin BEAST(b2st) juga punya lagu dengan judul sama yang bisa kita temuin di 4th mini album ‘Light Goes On Again’ bareng lagu ‘Beautiful’.

MONSTER
Agak serem ya judulnya. Tapi nggak bakal serem lagi kalo udah di nyanyiin sama SUJU, ini ada di album ke-3 (Sorry, Sorry) dan Big Bang. Tapi author lupa kalo lagu ‘Monster’ milik Big Bang ada di album yang mana, nanti author cari tau lagi.

SMILE
Ayo readers… semua harus ‘smile’. Apalagi sambil denger lagu ‘Smile’ yang dinyanyiin SUJU-KRY atau nggak sama lagu yang dinyanyiin B1A4.

U
Irit judul kayaknya… hihihi… Okeh, yang ini milik SUJU. Fix banget walau Super Junior-M juga nyanyiin versi bahasa mandarinnya. Hmm… kayaknya semua udah pada tau dan tentu saja masih banyak lagu mereka dengan judul dan lagu yang sama hanya berbeda bahasa. Sebut saja lagu Marry U, My All Is In  You, Don’t Don dan masih ada beberapa lagi. Sebenernya gak terlalu mengherankan. Tapi kayaknya postingan gak bakal lengkap kalo gak bawa-bawa SUJU.

Y
Ini sama iritnya sama judul lagu yang ‘U’. Dan yang punya lagu dengan judul irit tersebut adalah kembali Super Junior, kali ini bersama MBlaq. Mblaq malah punya dua versi, pertama ada di 2nd mini album ‘Y’ dan satu lagi versi remix yang ada di 1st album ‘Blaq Style’. Kalo SUJU ada di album ke-5 ‘Mr. Simple’.

Nampaknya baru segitu saja yang author tau. Sekali lagi author tegaskan, author bukan ingin membanding-bandingkan. Itu hanya sesuatu yang unik di mata author dan sangat ingin author sharing ke semua readers.

Oiya, kalo readers mau mempermasalahin lagu ‘History’ dan ‘Mama’ kenapa gak terdaftar? Jawabannya : kalo EXO udah ngeluarin 10 album, author gak cukup nge-post satu kali. Jelas-jelas mereka adalah kesatuan yang terpisah (kayak istilah di pramuka). Jadi pasti lagunya banyak yang sama, semua sama malah. Hehe… piss EXOtic… ^_^

2 komentar:

  1. hahahahahahahahahahaha
    baru liat postingan yang ini.. wkwkwkwk
    gokil banget nih anak dijadiin share..
    itu tadinya ga sengaja loh nemuiin lagu yang judulnya sama.. abis waktu itu pengen diapus salah satu kay=tanya janagn, soalnya yang nyanyi beda2.. ternyata bener yg nyanyi beda2 BB.. wkwkwkwkwk :D

    BalasHapus
  2. ahaha... ini postingan udah lama banget... tapi belom gue upgrade...

    BalasHapus