Sabtu, 30 Maret 2013

SI RAPPER COOL




Dalam sebuah boyband, gak lengkap rasanya tanpa kehadiran sang rapper. Biasanya ada satu member yang ditunjuk sebagai rapper utama. Tapi gak sedikit juga yang lebih dari satu…

SUPER JUNIOR
Kalo ini sih siapa juga yang gak tau main rappernya yang bernama Lee Hyukjae. Apalagi sejak Kibum vakum, udah pasti posisinya si ‘killer smile’ ini diambil penuh sama Hyukjae. Eh, tapi Donghae yang selalu ngisi part yang ditinggalin Kibum. Tapi tetep aja, Hyukjae nulis lirik rapp paling banyak untuk lagu-lagu suju. Satu lagi, jangan lupai Shindong. Dia juga rapper di SUJU.

SHINEE
Jatah nge-rapp di Shinee jatuh ke tangan Minho. Tampang Minho yang cool emang cocok banget. Hampir di semua lagu, bagian rappnya di kuasai cowok yang memiliki tubuh paling tinggi di Shinee ini. Minho berbagi part rapp dengan Key.

2PM
Main rapper utama di 2pm jelas aja bang Taeckyeon, siapa lagi? dia udah yang paling keren deh pokoknya. author sampe bingung mau deskripsiin apa lagi.

MBLAQ
Maknaenya Mblaq paling jago ngerapp di banding member yang lain. Walau Cheondung juga kerap kali mengisi bagian rapp, tapi Mir mendapat porsi lebih banyak. Apalagi jika Cheondung mengisi part menyanyi, sudah pasti bagian rapp akan dikuasai Mir. Mir juga mengisi bagian rapp ketika berkolaborasi dengan penyanyi Kan Mi Youn di lagu ‘Crazy’.

B1A4
Rapper nomor satu di B1A4 adalah Baro. Walau memiliki tampang imut, tapi suara Baro yang berat membuatnya keren jika menyanyi bagian rapp. Di B1A4 terkadang Baro berbagi part rappnya dengan CNU. Dan menurut author, rappnya Baro yang paling berasa banget tuh di lagu ‘Tried To Walk’.

BEAST/B2ST
Sebenernya suara Junhyung lumayan bagus jika bernyanyi. Tapi ia lebih banyak mengisi part rapp di lagu-lagu Beast. Junhyung juga banyak menulis lirik rapp untuk lagu-lagu Beast. Meski terkadang, si leader Doojoon juga menemani, tapi tetap saja jatah Junhyung lebih banyak.

BIG BANG
Banyak banget lagu-lagunya Big Bang yang didominasi lirik rapp. Hampir semua ngerasain kebagian nyanyiin rapp. Terutama GD dan TOP pastinya.

EXO-K
Rapper utama Exo-K, siapa lagi kalo bukan Chanyeol. Cowok tinggi dan memiliki suara berat ini sempat berkolaborasi dengan Key ‘Shinee’ membawakan lagu ‘Two Moons’ yang liriknya full rapp. Chanyeol juga di temenin Kai dan Sehun sesama member Exo-K.

EXO-M
Leadernya Exo-M, Kris, yang nguasain bagian rapp. Hmm… jarang-jarang juga nemuin leader yang menjadi rapper utama grup. Setau author paling GD ‘Big Bang’ sama Doojoon ‘Beast’ doank. Senasib dengan Chanyeol Exo-K sepertinya. Sama-sama paling tinggi di grup, bersuara berat dan posisinya main rapper.

U-KISS
Kalo dulu biasanya Eli ditemenin Xander buat ngisi part rapp. Namun karena Xander keluar dari U-Kiss, posisinya digantikan oleh member baru U-Kiss yaitu AJ. Oiya, Dongho juga sesekali mendapat bagian nge-rapp. Bukti ada di lagu ‘03:30’. Tapi Dongho terlalu imut untuk jadi rapper. hihihi

INFINITE

Tentu aja YaDong couple a.k.a Hoya dan Dongwoo. hahaha... Terakhir sih Sungyeol yang biasanya nyanyi, juga di coba buat ngisi part rapp. Ternyata dia bisa. Jadi, rapper dari Infinite ada 3 ya readers... hehe

Teen Top



Akh, kalo dari grup yang satu ini siapa lagi kalo bukan sang leder tercinta mereka, CAP... Tapi jangan lupakan sang 'bad boy rapper' LJoe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar