Rabu, 29 Mei 2013

BLUE FLAME BAND (prolog)


Author              : Annisa Pamungkas
Main Cast          :
·        Lee Joon/Changsun (Mblaq)
·        Siwan (Ze:a)
·        Nichkhun (2PM)
·        Doojoon (Beast/B2ST)
·        Luhan (Exo-M)
Original cast     :
·        Song Hye Ra
·        Park Soo In
·        Kim Minjung
·        Choi Sung Hye
·        Jung Han Yoo
Support cast     :
·        Yoona (SNSD)
·        Minho (SHINee)
·        Yunho (TVXQ/DBSK)
·        Yong Hwa (CN Blue)
Genre               : romance
Length              : part

***

        ‘Blue Flame’ adalah sebuah nama band terkenal di Korea. Terdiri dari lima cowok ganteng yang memiliki charisma masing-masing. Band ini sudah debut selama lima tahun. Ini adalah sedikit informasi tentang member ‘Blue Flame’, di mulai dari yang termuda:
        Pertama Luhan. Dia adalah gitaris di ‘Blue Flame’ sekaligus maknae di sana. Tampang imut sekaligus maknae menjadikan Luhan salah satu member ‘Blue Flame’ yang paling banyak memiliki penggemar. Fangirl tentunya. Waktu sebelum mereka debut, Luhan satu-satunya yang sudah memiliki kekasih. Seorang pembaca berita di salah satu stasiun televisi swasta di Korea bernama Han Yoo. Tentu saja yang mengetahui itu hanya member serta menejer mereka saja.
        Karena statusnya sebagai maknae, Luhan menjadi penakut dan cukup manja terutama pada Doojoon yang juga teman sekamarnya di dorm. Tapi Luhan akan berubah manly dan sangat pemberani di hadapan kekasihnya. Dan itu yang membuat member lain merasa ‘jijik’ padanya.

***

        Ke dua ada Doojoon. Si pecinta sepakbola ini adalah member berpenampilan paling manly. Posisinya adalah sebagai bassist. Doojoon juga sering mengisi part rapp di lagu-lagu mereka. Doojoon di juluki ‘the real leader’ karena dia lebih perhatian terhadap semua member di bandingkan leader mereka sendiri.
Ada yang bilang sekarang Doojoon sudah memiliki kekasih, namun belum ada member yang pernah bertemu dengan gadis beruntung tersebut. Namun sebenarnya, Doojoon sudah bersama gadis itu selama hampir satu tahun. Saat perayaan ulang tahun ke-lima ‘Blue Flame’ rencananya Doojoon ingin membawa gadis bernama Sung Hye tersebut untuk di kenalkan ke keluarga besar ‘Blue Flame’, namun sang gadis lebih dulu meninggalkannya dengan pria lain. Sung Hye dijodohkan dengan seorang pengusaha muda bernama Yunho. Dan ironisnya, Yunho juga pernah satu klub sepakbola bersama Doojoon di SMA.
        Dengan sangat terpaksa, Doojoon meminta seorang gadis untuk pura-pura menjadi kekasihnya menggantikan Sung Hye di acara tersebut. Gadis bernama Hye Ra itu adalah tetangga sejak kecil, sahabat, sekaligus adik baginya. Doojoon memaksa Hye Ra karena hanya gadis itu yang tidak di kenal member ‘Blue Flame’. Tapi belakangan Hye Ra setuju karena dia ternyata adalah seorang fangirl dari Siwan, dan Doojoon berjanji mempertemukan mereka.
        Doojoon sendiri tidak pernah tau jika Hye Ra selama ini memendam rasa padanya. Bahkan sebelum Doojoon berpacaran dengan Sung Hye. Yang Doojoon tau, Hye Ra sudah memiliki kekasih bernama Yong Hwa. Perjalanan cinta Hye Ra dan Yong Hwa terbilang unik. Mereka berpacaran, namun mereka tak saling cinta. Ke dua sama-sama mengetahui keadaan itu, apalagi Yong Hwa sendiri adalah seorang playboy berat.
        Hye Ra tau kalau bukan hanya dia yang menjadi kekasih Yong Hwa. Tapi itu semua sebagai upaya untuk mengalihkan perasaannya terhadap Doojoon. Mereka berdua hanya akan bersenang-senang jika saling bertemu. Dan Yong Hwa cukup menikmati itu. Terlebih ia juga tau kalau cinta Hye Ra hanya untuk Doojoon.

***
        Yang berada di balik keyboard adalah Nichkhun. Fans juga sudah tau kalau Nichkhun memiliki hubungan khusus dengan salah satu member girlband di Korea, namanya Minjung dari grup ‘Red Inject’. Baru-baru ini mereka sudah melangsungkan pertunangan. Tentu saja yang mengetahui hal tersebut hanya keluarga, member dan menejer ‘Blue Flame’ saja. Tapi karena sikap ramah Nichkhun, jumlah fansnya tidak berkurang meski sudah ada seorang gadis di sampingnya.

***

        Sementara itu yang mendapat tugas menggebuk drum ada Siwan. Dia member tertua ke dua, namun ia memiliki wajah yang sama imutnya dengan sang maknae, Luhan. Bahkan Siwan dan Luhan kerap kali bertengkar sebagai member yang paling imut dan memiliki fangirl terbanyak. Siwan akan terlihat kalem jika sedang perform bersama bandnya. Dia juga menguasai biola.
Untuk urusan percintaan Siwan, tidak banyak yang tau. Namun kabarnya Siwan sedang mendekati seorang chef cantik teman lamanya saat sekolah. Gadis itu bernama Soo In. Dan Siwan akan berubah menyebalkan jika tengah jatuh cinta. Bahkan menurut Han Yoo—kekasih Luhan—pemuda itu akan cenderung terkesan kasar dan seenaknya pada Soo In. Padahal niat sebenarnya bukan ingin membuat Soo In kesal, tapi sebaliknya.
        Ketika hatinya telah memilih satu nama, Siwan akan berjuang keras untuk mendapatkan gadis itu. Meski terkadang apa yang ia lakukan hampir mirip dengan seorang Casanova yang sedang tebar pesona. Walau terkesan mirip, tapi Siwan bisa memastikan jika ia bukanlah seorang Casanova.
Di ‘Blue Flame’, hanya Luhan saja yang memanggilnya dengan sebutan ‘hyung’. Doojoon dan Nichkhun menolak memanggil Siwan ‘hyung’ karena mereka merasa Siwan lebih pantas menjadi seorang adik yang bisa mereka lindungi.

***

        Terakhir dan juga member tertua di sini adalah sang vocalis yang sekaligus merangkap sebagai leadernya ‘Blue Flame’. Nama aslinya Changsun, tapi dia lebih suka di sapa dengan nama Lee Joon. Kalau menurut poling, Joon adalah member urutan terakhir jumlah fangirlnya. Mungkin karena pembawaannya yang cool namun cenderung terkesan sombong. Sangat berbeda jauh dengan Siwan dan Luhan yang sangat ramah terhadap para fans.
Joon dipilih menjadi vocalis memang karena dia bisa bernyanyi dan dia satu-satunya member yang sama sekali tidak menguasai alat music. Bahkan Siwan bisa histeris jika Joon sudah mulai memegang stik drumnya karena ingin mencoba bermain drum. Siwan akan cepat-cepat merebut benda itu sebelum Joon membuat telinga mereka sakit karena permainan drum yang sangat buruk.
Menurut pengakuan member yang lain, Joon memiliki kepribadian yang sedikit aneh. Joon sering dikuncikan Siwan di dalam toilet karena pulang dalam keadaan mabuk. Terakhir kali Siwan melakukan itu, member justru mendapati Joon tidur di dalam bathtub lengkap dengan bantal dan selimut. Ternyata Joon sendir yang mempersiapkan itu semua untuknya.
Dan dia juga satu-satunya member yang tidak pernah terlihat dekat dengan gadis manapun. Tentu saja Joon tidak pernah mau mengakui dirinya ‘tak laku’. Tapi fakta membuktikan memang hanya dia yang tidak pernah menyinggung masalah kekasih ataupun membawa seorang gadis ke hadapan member yang lain.
        Yang mengetahui bahwa Joon menyukai seorang gadis hanyalah Nichkhun. Menurut Joon, Nichkhun itu dewasa jadi dia mau berbagi cerita dengan sang keyboardis ‘Blue Flame’ itu. Doojoon juga dewasa, namun dia sangat dekat dengan sang makne Luhan dan Siwan yang selalu ingin menjadi maknae. Itu yang membuat Joon sedikit ragu untuk bercerita pada Doojoon. Ia hanya takut basistnya itu keceplosan pada Luhan dan Siwan.
Gadis itu adalah seorang model cantik bernama Yoona. Mereka teman sejak SMA, dan gadis itu juga juniornya. Namun hingga sekarang cintanya tak terbalas karena Joon sama sekali tidak punya keberanian menyatakan perasaannya tersebut. Bahkan sudah tidak ada harapan lagi untuk Joon karena Yoona ternyata dekat dengan seorang model pria yang juga anak dari seorang pemilik supermarket terbesar di Korea namanya Minho.
        Minho sendiri adalah kakak kandung dari Hye Ra. Mereka satu keluarga, namun mereka tidak tinggal bersama. Karena pekerjaan orang tua mereka yang sangat sibuk, Hye Ra memutuskan tinggal sendiri di sebuah apartmen yang cukup mewah. Begitu pula dengan Minho, namun terkadang pemuda itu sering mengunjungi bahkan menginap di apartmen adiknya. Tentu saja Doojoon juga mengetahui tentang hal itu.


***

4 komentar:

  1. ini cuma baru teasernya doank?? blm jadi ff nya??

    BalasHapus
  2. Whoaaa joooon kau sangat misterius.. Ijinkan aku mengenalmu lebih dalam (?) Joon..

    BalasHapus
  3. langkahi dulu mayat almarhum anjingnya wookie yg udah mati(?)... ahahaha
    itu maksudnya kau meremehkan Joon atau benar2 ingin mengenalnya... *emosi*

    BalasHapus